Hijrah Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik

Sebuah catatan kecil dari kajian singkat tarawih malam ke 15 oleh Ustadz Aslam di Masjid Daarurrahman.

Beberapa tahun yang lalu Bandung digegerkan dengan fenomena geng motor yang meresahkan. Mereka menganggu orang di jalanan. Pada beberapa kejadian hingga menghilangkan nyawa. Parahnya pelaku-pelaku dalam usia remaja.

Kenakalan-kenalakan remaja tersebut berpotensi untuk mengikis keimanan pelakunya bahkan kemungkinan hilang selama-lamanya. Padahal jika dirunut penyebabnya sebagian besar berawal dari hilangnya kasih sayang dari orang-orang disekitarnya.

Karenanya mereka perlu diberikan apa yang dibutuhkan tersebut. Pendekatan keagamaan dimulai dengan pendekatan kasih sayang. Mendatangi mereka dan memahami kebutuhannya.

Apalagi jika ditambah dengan menghadirkan sosok publik figur yang bisa dikatakan berhasil dalam melakukan perubahan diri. Artis-artis muda yang ber hasil hijrah misalnya. Mereka akan mampu menarik minat remaja-remaja tersebut untuk melakukan perubahan dirinya menjadi lebih baik.

Perubahan menjadi pribadi yang lebih baik ini merupakan kurikulum utaman selama Ramadhan. Dan ini akan mendatangkan masa depan yang lebih baik pula. Karena hubungan kedekatan seorang hamba kepada sang Khaliknya.

Wallahu ‘alam bishawab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *